ANALISIS STATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI BSI KCP MOJOSARI
Abstract
Internet sudah menjadi kebutuhan pada era 4.0, baik untuk bekerja maupun melakukan transaksi lalu lintas pembayaran. Pemasaran digital dapat menjangkau seluruh kalangan, kapanpun dan dimanapun dengan efisien dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan penerapan digital marketing serta hubungannya dengan brand awareness di bank syariah Indonesia (BSI) KCP Mojosari. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (penelitian lapangan) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Strategi digital marketing mampu membangun brand awareness yang sangat penting karena dengan orang mengenal brand BSI maka konsumen sudah tertarik bahkan bisa penasaran. Pengenalan brand melalui berbagai platform media sosial menciptakan image positif terhadap BSI sehingga mampu menarik calon nasabah.